wartagarudaonline-Medan | Pengurus Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (PY UISU) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tanjungbalai dan Kota Pematangsiantar, Rabu (17/7/2024).
Kunker tersebut merupakan bagian dari program kerja Bidang Pengembangan Kampus (PK), Bidang Organisasi Sumber Daya Manusia (OSDM) dan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah (ADI) Pengurus Yayasan (PY) UISU.
Ketua Umum PY UISU Ir Indra Gunawan MP kepada wartawan menjelaskan, kunker ke Tanjungbalai bertujuan meninjau aset Yayasan UISU berupa lahan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, yang direncanakan pemanfaatannya dapat secara maksimal untuk kemajuan UISU dan kemaslahatan masyarakat di sekitarnya.
Menurutnya, ada beberapa opsi yang akan diputuskan dalam rapat Pengurus Yayasan UISU, antara lain membangun masjid, membangun sekolah tahfiz dan atau membangun Madrasah Diniyah.
Sedangkan kunker ke Pematangsiantar bertujuan meninjau Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) UISU P.ematangsiantar, dalam hal penataan SDM Dosen Tetap Yayasan UISU sesuai kebutuhan dan untuk pencapaian Akreditasi Unggul.
Dijelaskannya, STAI UISU Pematangsiantar menyambut baik kunker Yayasan UISU, yang selama ini dilakukan rutin per semester sebagai bentuk kepedulian Yayasan UISU untuk mengembangkan dan memajukan unit yang dikelola oleh Yayasan UISU, dalam hal ini STAI UISU Pematangsiantar.
“Kunjungan PY UISU kali inI melakukan pembenahan SDM Dosen Tetap STAI UISU Pematangsiantar yang sesungguhnya sangat kami harapkan,” sebutnya.
Pada kunjungan kerja itu, Indra Gunawan didampingi Sekretaris Umum PY UISU Muhammad Idris SH MH dan Bendahara Umum Ir Armansyah MT.
Turut hadir Pembina Yayasan UISU Drs H Haris Bahrum Jamil, Pengawas Yayasan UISU Andri Bachri SH MH (Anggota Pengawas/Komisi PK), Kabid/Sesbid OSDM, Kabid/Sesbid PK, Kabid/Sesbid ADI, Bendahara dan Bid Humas.
Saat kunker di STAI UISU Pematangsiantar, mereka diterima Badan Perwakilan Yayasan UISU Pematangsiantar, terdiri Ketua Hj Dewi Kirana SE MM, Sekretaris Agustian Ramadhona SH MM, Bendahara Drs H Abdul Hakim MM serta badan pengurus lainnya.(wan)